Harapan Kecilku di Kabupaten Sorong Selatan

C E R P E N
Harapan Kecilku di Sorong Selatan

Aku lalui aktifitas sebagai seorang perantau dengan melakukan pekerjaan yang halal untuk kebahagiaan kedua orang tua dan sanak saudara yang ada di Fak Fak dan kaka perempuan di kota study Jogjakarta.

Sesaat aku menatap kejalan untuk mengawali langkahku, lalu aku berjalan kearah persimpangan jalan Skendi untuk menumpangi sebuah ojek. Teriakku ojek, tukang ojek itu menguragi laju motornya dan berhengti di depanku dan berkata kawan tujuan kemana, wermit mas, jawabku”.

Membutuhkan wakut lima menit perjalanan skendi –warmit, aku berkata mas berhengti di depan gedung itu. Spotan tukang ojek itu berkata,di depan sekretariat Partai HANURA ,ia mas jawabku”.

Ketika aku membuka tas kecilku yang sering aku bawah untuk mengambil 5.000 mau membayar ojek sesuai jarak tempuh skendi-wermit,tukang ojek itu bertanya kawan kapan pemilihan DPRD,berapa jumlah Caleg dari partai HANURA,kamu di partai kerjaannya sebagai apa”

Hanya sekilas aku berkata,mas nanti di tahun 2019 bulan april baru di laksanakan pemilu Presiden ,DPR ,DPD,DPRD. Di Partai HANURA ada 20 caleg yang sudah di nyatakan lolos dan ke 20 caleg ini terbagi di empat dapil,dapil itu artinya apa kawan,tanya si tukang ojek itu dengan rasa penasaran. Daerah Pemilihan mas jawabku,diwilayah Teminabuan itu Dapil 1,diwilayah Sawiat Raya itu Dapil 2,diwilayah Imekko itu Dapil 3,diwilayah Moswaren itu Dapil 4.


Jadi dapil 1 itu jumlah calegnya sesuai kuota kursi 8 orang terdiri dari 5 laki laki dan 3 perempuan, dapil 2 itu jumlah calegnya sesuai kuota kursi 3 orang terdiri dari 2 laki laki dan 1 perempuan, dapil 3 itu jumlah calegnya sesuai kuota kursi 6 orang terdiri dari 4 laki laki dan 2 perempuan, dapil 4 itu jumlah calegnya sesuai kuota kursi 3 orang terdiri dari 2 laki laki dan 1 perempuan.

Kawan di partai HANURA posisi kerjanya sebagai apa”,Tanya mas tukang ojek ini yang kedua kalinya”. Aku bekerja sifatnya membantu untuk memasukan berkas caleg pada aplikasi sistim informasi calon (silon) dan menyiapkan berkas fisiknya untuk pembuktian di KPU,jawabku pada si tukang ojek itu.

Wahh luar biasa kawan,jika di tahun 2019 ada caleg dari Partai HANURA yang terpilih sebagai Anggota Dewan berarti pekerjaan yang kawan lakukan saat ini tidak sia sia”, jawab si tukang ojek itu.

Jawabku,mas kita manusia biasa hanya mengerjakan sesuatu,untuk memetik hasil dari apa yang kita kerjakan, itu yang Kuasa, sang pemilik kehidupan akan memberikannya kepada siapapun yang bekerja dengan tulus dan iklas maka HARAPANnya akan terwujud. CS
0 Komentar di "Harapan Kecilku di Kabupaten Sorong Selatan"