SELAMAT DATANG DI BLOG INI

TERUS BERGANTI

Segala sesuatu yang lama akhirnya akan tergantikan oleh yang baru, semua yang terjadi dimasa lalu hanya akan menjadi sejarah ataupun kenangan. Dan sejarah ataupun peristiwa peristiwa yang terjadi dimasa lalu itu hanya sebagian orang yang akan mengetahui sedang sebagian orang lainnya lagi tidak.
Perputaran waktu, banyak peristiwa terjadi disekitar kita, saat ini ataupun saat-saat yang lalu. Ada peritiwa yang penting dan ada juga yang biasa-biasa saja. Ada kelahiran ada kematian, ada suka, ada duka dan lain sebagainya
Seperti sebuah peristiwa penting yang terjadi pada waktu yang lalu, dan hingga kini, kelanjutan dari peristiwa bersejarah itu terus diperjuangkan. Sebuah perjalanan panjang dari generasi pelaku sejarah yang hingga kini diemban dan dilanjutkan oleh generasi yang berikutnya.
Entah disadari atau tidak oleh kaum muda, generasi masa kini, sebagai bagian dari perjuangan sejarah yang lalu. Setiap negeri, setiap wilayah mempunyai berbagai latar belakang sejarah yang ada; ada yang sudah diceritakan dan ada yang masih dalam misteri atau tersimpan dengan rapi, cerita turun temurun tentang suatu hal yang terjadi dimasa lalu.
Kembali kejudul diatas, terus berganti dari yang mengalami hingga yang hanya mendengar dan mempelajari dari bukti-bukti yang berupa tulisan dan lain sebagainya.
Lewat catatan ini khusus untuk generasi penerus Papua, jangan lupa untuk mempelajari sejarah. Pelaku sejarah sudah separuhnya tiada, hanya beberapa saja yang ada. Baiklah kita memegang argument kita, kita maunya Papua begini dan begitu tapi bila kita tidak mengetahu dengan pasti peristiwa yang terjadi di masa lalu, apakah kita masih tetap memegang apa yang kita pikirkan? sudah banyak contoh yang terjadi akibat dari ketidaktahuan soal sejarahnya sendiri. Terkadang kita mangatakan Papua Merdeka, kapan tepatnya kemerdekaan itu terjadi? siapa proklamatornya, atau bagaimana krologis atau cerita yang sebenarnya tidak begitu diketahui. Hanya sedikit dari kita yang banyak mempelajari sejarah sehingga mengetahui segala penyimpangan-penyimpangan yang terjadi dimasa yang lalu, dan tetap berpegang kepada perjuangan itu. Sementara kita yang lain hanya menjadikan itu sebagai ucapan semata.
Bila kita mempelajari lebih dalam banyak hal yang akan kita ketahui maka kita akan bertindak baik itu dari sudut perjuangan papua merdeka atau dari persatuan dan kesatuan wilayah NKRI.

0 Responses to “TERUS BERGANTI”:

Followers