SELAMAT DATANG DI BLOG INI

Kebahagian Halal Bi Halal

Kebersamaan dan kerukukan antar umat beragama dibeberapa tempat ada yang sama dan ada yang berbeda, seperti kita ketahui ada sebagaian orang fanatik terhadap suatu aliran kepercayaan yang diyakininya dan sebaliknya ada sebagian orang lagi yang tidak terlalu fanatik dan selalu menjaga keharmonisan kehidupan umat beragama.

Sebagai umat beragama yang memiliki rasa persaudaraan tinggi tanpa membedakan perbedaan-perbedaan yang ada, kehidupan masyarakat adat di Kabupaten Fakfak Papua, sudah sejak lama terbina, segala sesuatu yang ada atau yang terjadi jangan dibawa kedalam persoalan agama. Saling menjaga dan yang paling utama dan berbeda dengan daerah lain adalah semboyang "satu tungku tiga batu". Sebuah semboyan yang cukup membingunkan bagi yang baru mendengar tetapi cukup menyentuh bagi mereka yang sudah memahami.


PKMFP (Paguyuban Keluarga Mahasiswa Fakfak Papua Se-DIY) sebagai salah satu wadah yang merangkum seluruh anak-anak asal kabupaten Fakfak yang mengikuti pendidikan di kota pelajar Yogyakarta, mengorganisir dan menjadi sebuah tonggak kebersamaan antara semua suku bangsa yang ada di kabupaten Fakfak dan berstudy di Yogyakarta.

Dalam kebersamaan PKMFP itulah sebagai suatu keluarga besar yang memiliki beberapa keyakinan yang berbeda dan disaat ada yang memiliki suatu perayaan/suatu hari raya maka yang lainpun ikut bergerak merayakan hal itu. Inilah yang nampak pada saat saudara-saudari yang beragama Muslim merayakan Hari Raya Idul Fitri dan dilanjutkan dengan acara Halal Bi Halal yang dilaksanakan pada tanggal 28 September 2009 bertempat di Asrama Papua Kamasan I.


Akhirnya semua itu berjalan dengan lancar dan tanpa ada kendala yang membuat keadaan terganggu. Semua persiapan yang sudah dilakukan dalam jangka waktu yang lumayan singkat, namun melihat hasilnya cukup memuaskan.

TERTAWA BISA BIKIN JATUH CINTA


TERTAWA BISA BIKIN JATUH CINTA

Cara Anda tertawa, bisa membuat orang lain suka dan timbul rasa cinta. Oleh sebab itu, pandai-pandailah mengatur tawa.

Begitu kata dan saran pakar relationship. Katanya, bila Anda sedang berusaha menarik perhatian lawan jenis, cobalah tertawa. Sebab, tertawa ternyata memainkan peranan penting dalam suatu hubungan.

Jo-Anne Bachorowski, asisten profesor psikologi, Maria Smoski, dan Michael J. Owren, profesor dari Universitas Cornell, menemukan bahwa manusia memiliki suara tawa yang bervariasi.

Tak hanya itu, studi yang dilakukan terhadap 120 mahasiswa Universitas Vanderbilt, diketahui, ternyata suara tawa bisa menarik perhatian orang. Bila kita bisa mengolahnya, tawa dapat menimbulkan rasa cinta.

"Tentunya, suara tawa tergantung pada jenis kelamin. Tapi daya tariknya sangat ditentukan situasi dan kondisi orang itu dan lingkungan sekitar --termasuk siapa yang diajak tertawa," jelas Bachorowski.

"Kami melihat, tertawa sangat efektif --seperti halnya tatapan mata. Dan nyatanya, tanpa disadari, banyak orang yang menggunakan trik tertawa untuk menunjukkan kondisi emosional dan cara merespons sesuatu," imbuhnya.

Bikin orang jadi naksir

Sebenarnya, tawa lebih dari sekedar bumbu pembicaraan. Kita bisa memanfaatkan tawa untuk mengontrol keadaan emosi seseorang --dan diri sendiri, tentunya. Dan nyatanya, banyak orang tertarik pada si murah senyum.

"Bila orang sudah tertarik akan kemurahan senyum Anda, maka Anda bisa membuatnya lebih tertarik --atau dibikin biasa-biasa saja, dengan mengatur nada dan intonasi tawa."

Konon, bila Anda wanita, maka cara terbaik untuk mengoyak pertahanan pria adalah dengan tertawa pada nada agak tinggi disertai gerakan tangan di sekitar dada.

Sebaliknya untuk pria. Konon, wanita lebih tertarik pada pria yang pandai menekan suara tawanya hingga terdengar lebih rendah. Dengan terdengar lebih 'beradab', pria bisa meredam pikiran negatif wanita terhadapnya.

By.Mr.Tigma

AWAL KATA ROHAMA TERBENTUK


Tak di sadari kehidupan trus berganti di setiap gerak langkah kita,walau kehidupan kadan kala menghadirkan berbagai macam masalah yang datang silih berganti di setiap jejak langkah yang kita laluinya; ”MASALAH” ini di sebabkan oleh berbagai macam hal. Ada yang timbul karena ulah kita dan ada yang timbul karna factor alam. Ketika masah menhampiri kita, sebagian orang mengatasinya dengan cara yang berbeda-beda; ada yang pergi kemana di inginkan, ada juga menghabiskan malasnya dengan pergi ke tempat keramain. Kata orang biar persoalan itu dengan sendirinya terlupakan. Namun ada juga yang pergi ketempat hiburan malam…. ini tidak menutup kemungkinan laki_laki atau perempuan yang pergi ke tempat ini. Walapun itu semua bagian dari kehidupan yang sering terjadi.

Tapi diriku bersama teman-teman yang tergabung dalam kehidupan malam alias ROHAMA (Rombongan Hantu Malam) Ruang gerakpun berbeda dengan yang lain. Seperti sebagian orang di luar sana. Kami biasanya menghabiskan sebagian waktu dengan pergi ke warnet”. Awalnya kami belajar dunia internet di warnet itu sendiri-sendiri. Namun ketika ruang dan gerak langkah kita, sedikit-demi sedikit paham akan dunia internet. Kami mulai berkumpul untuk membahas ruang gerak yang kami lalui. Sebab sebagian dunia warnet kami mulai paham. Ketika diriku bersama beberapa teman-teman membahas ruang gerak kami. Ada yang terkesan dalam hati, di saat kami membahasnya hanya di temani sebungkus es teh dan rokok 4 batang yang ada di depan kami. Ini yang membuat diriku teringat trus dalam hati. Walaupun hanya sebungkus es teh dan rok 4 batang namun kami tidak merasa bosan untuk membahasnya, sampai kami mendapatkan kata sepakat..

Dalam hatiku masih teringat ketika kata sepakat itu disalah satu tempat kost teman kami yang berada di daerah Maguwoharjo (JOGJAKARTA) di tempat itu kata ROHAMA hadir dan mulai berjalan sampai saat ini.

Awalnya kami hanya buat FRINDSTER ROHAMA. Namun waktu trus berganti gerak langkah kian berubah-ubah. Kamipun mulai membuat suatu BLOG yang bercerita tentang KEHIDUPAN ANAK PAPUA. Di tanah rantau. Tapi tidak menutup kemungkinan kami juga bercerita tentang persoalan yang terjadi di daerah kami atau yang terjadi di daerah mana saja. Pasti kami juga menggambil bagian untuk bercerita atau menulisnya. Hal ini kami trus lakukan hingga kami mulai sepakat untuk membuat BLOG baru untuk menggumpulkan KUMPULAN GAMBAR atau PAPOEAS COMENT PICTURE yang bisa di pakai menggomentaris teman yang di friendster atau di pampang di website gratisan mana saja. Ketika FACEBOOK mulai di kenal sebagia orang. Kami bersepakat untuk membuat ROHAMA GROUP FACEBOOK. Yang kami berpikir lewat group ini, kami bisa menggenal sodara, teman atau kawan yang ada di mana saja.

Gerak langkah anak-anak ROHAMA itu banyak kendala yang di hadapi dan masih banyak impian yang tertunda, tapi kami tetap melangkah dengan penuh keyakinan dalam hati; bahwa suatu kelak nanti, kami tidak seperti saat ini, yang berjalan tanpa dukungan dan siapa yang bisa memahami semua ini. Namun diriku berharap bagi kawan yang membaca tulisan ini, mau berbagi dengan kami anak-anak ROHAMA yang selalu setia untuk berbagi dengan kawan semua.

Akhir kata. “Tak ada kata terlambat bagi kamu yang ingin mencoba”.
Dan di manapun tempat itu sekolah”siapapun DIA adalah guru…G__B__U.

PAPUA TERCINTA.


PAPUA…Sebuah pulau yang memiliki banyak HAL,yang tertanam di sana..Ketika ada orang yang mendengar nama papua saja.mereka berpikir apa yang ada di sana, orangnya atau alam penghasil sejuta madu dan emas… dengan rasa penasaran semua orang mengerakan hatinya untuk pergi ke papua.namun yang membuat diriku menjadi binggun itu,kenapa semua orang berpikir papua…dengan pemahamannya yang berbeda-beda tentang papua…’.banyak orang yang berpikir mereka asal sampai di papua trus cari kerja..biar hidupnya tidak seperti sekarang. (MELARAT DAN MELARAT) ada yang tinggal di pinkir jalan..ada yang tinggal di bawah kolom jembatan dan seterusnya”.tahun 2007 itu diriku liburan ke papua dan bertemua seseorang yang bukan orang asli papua…saya bertanya MAS mau kemana..karna kapal yang saya tumpangi itu ,akan melewati pulau sulawesi dan maluku….tapi MAS nya menjawab….saya juga mau ke papua ..karna di papua itu banyak kerjaan..yang bisa menhasilkan uang..bukan seperti di jawa yang sehari kerja cumma 30 ribu..mau beli makan saja harus dipikirkan terlebih dahulu…apa lagi mau beli yang lain…PUSING JADINYA….karna MAS itu sudah bercerita tentang niatnya ke papua..saya bertanya MAS ,ke papua itu ada keluarga di sana tapi MASNYA bilang..jalangkan keluarga,tempat yang akan saya turun saja tidak TAU..tapi karna saya dengar di papua itu..apa-apa saja bisa di dapat….tampa uang orang bisa hidup…tampa beli bisa di dapat.akhirnya saya mulai pahami.bahwa orang yang pergi ke papua itu bukan karna meraka ingin orang papua ASLI harus bisa karna kehadiran mereka tapi …karna di jawa itu sudah tidak ada kerja yang jauh lebih baik.maka mereka ke papua….jadi kalau ada orang yang bilang “nanti orang luar yang datang baru papua itu bisa maju… tapi itu hanya cerita belaka(MITOS)yang di buat orang luar papua supaya mereka bisa di terima di papua .karna kalau MITOS ini tidak ada,pasti orang yang bukan asli papua.mereka bakalan tidak dapat pekerjaan seperti saat ini…jadi saya harapkan agar kedepan itu jangan karna uang kita sampai di papua..tapi karna KETULUSAN HATI yang menghadirkan kita ke TANAH PAPUA TERCINTA.


Followers