SELAMAT DATANG DI BLOG INI

Kebahagian Halal Bi Halal

Kebersamaan dan kerukukan antar umat beragama dibeberapa tempat ada yang sama dan ada yang berbeda, seperti kita ketahui ada sebagaian orang fanatik terhadap suatu aliran kepercayaan yang diyakininya dan sebaliknya ada sebagian orang lagi yang tidak terlalu fanatik dan selalu menjaga keharmonisan kehidupan umat beragama.

Sebagai umat beragama yang memiliki rasa persaudaraan tinggi tanpa membedakan perbedaan-perbedaan yang ada, kehidupan masyarakat adat di Kabupaten Fakfak Papua, sudah sejak lama terbina, segala sesuatu yang ada atau yang terjadi jangan dibawa kedalam persoalan agama. Saling menjaga dan yang paling utama dan berbeda dengan daerah lain adalah semboyang "satu tungku tiga batu". Sebuah semboyan yang cukup membingunkan bagi yang baru mendengar tetapi cukup menyentuh bagi mereka yang sudah memahami.


PKMFP (Paguyuban Keluarga Mahasiswa Fakfak Papua Se-DIY) sebagai salah satu wadah yang merangkum seluruh anak-anak asal kabupaten Fakfak yang mengikuti pendidikan di kota pelajar Yogyakarta, mengorganisir dan menjadi sebuah tonggak kebersamaan antara semua suku bangsa yang ada di kabupaten Fakfak dan berstudy di Yogyakarta.

Dalam kebersamaan PKMFP itulah sebagai suatu keluarga besar yang memiliki beberapa keyakinan yang berbeda dan disaat ada yang memiliki suatu perayaan/suatu hari raya maka yang lainpun ikut bergerak merayakan hal itu. Inilah yang nampak pada saat saudara-saudari yang beragama Muslim merayakan Hari Raya Idul Fitri dan dilanjutkan dengan acara Halal Bi Halal yang dilaksanakan pada tanggal 28 September 2009 bertempat di Asrama Papua Kamasan I.


Akhirnya semua itu berjalan dengan lancar dan tanpa ada kendala yang membuat keadaan terganggu. Semua persiapan yang sudah dilakukan dalam jangka waktu yang lumayan singkat, namun melihat hasilnya cukup memuaskan.

0 Responses to “Kebahagian Halal Bi Halal”:

Followers