SELAMAT DATANG DI BLOG INI

Keker Teknologi Dunia Masa Depan (Handphone)


Kabar gembira bagi Anda yang gemar jalan-jalan dan tidak terlepas dengan aktivitas ponsel Anda, atau bagi Anda yang suka lupa bawa charger baterai kemana-mana. Anda tidak perlu khawatir tentang hal itu lagi. 3 Tahun mendatang, seluruh ponsel didunia sudah menggunakan charger baterai universal. Berarti Anda tidak perlu takut lagi kehabisan baterai ponsel karena bisa pinjem.

Dikabarkan oleh TechRadar hari ini, Kamis (19/02/2009),GSMA beserta 17 raksasa industri mobile ponsel dunia menggelar komitmen bersama ini untuk mengenalkan dan menggunakan satu charger baterai yang hemat energi untuk semua ponsel terbaru mereka.

Ketujuh belas perusahaan yang tergabung tersebut antara lain Nokia, Motorola, 3 Group, AT&T, KTF, LG, Mobilkom Austria, Orange, Qualcomm, Samsung, Sony Ericsson, Telecom Italia, Telefónica, Telenor, Telstra, T-Mobile, serta Vodafone.

Komitmen para produsen tersebut telah diumumkan pada ajang GSMA MWC 2009. dan akan dimulai pada tahun 2012 nanti. Jadi ditahun tersebut, ponsel dan perangkat mobile keluaran baru pasti menggunakan charger baterai universal. Pihak GSMA mengatakan, rinisiatif itu bertujuan untuk memastikan bahwa industri mobile bisa mengadopsi sebuah format koneksi bersama untuk charger baterai ponsel.

Rob Conway, CEO dan Anggota Dewan GSMA menegaskan “Sebenarnya industri mobile tidak semata-mata hanya memikirkan konsumen mereka, tetapi juga berperan penting menjaga isu-isu lingkungan dan semoga ini menjadi langkah yang baik untuk memulai penyelamatan energi.”

GSMA memperkirakan hal ini akam membawa perubahan besar, terutama untuk ongkos produksi charger yang dapat dihemat sampai 600-900 juta per tahunnya. Mengurangi emisi gas efek rumah kaca dari 13,6 sampai 21,8 juta ton per tahun.

Charger universal ini akan menggunakan port micro-USB sebagai antar mukanya, dan akan menghasilkan bintang empat atau rating efisiensi tinggi. Hadirnya UCS (Universal Charger Solution) ini kelak akan mempermudah konsumen terhadap kebutuhan mereka akan ponsel di masa depan. Ya, semudah mengisi baterai ponsel mereka kapan saja, di mana saja, dan dengan charger apa saja.

0 Responses to “Keker Teknologi Dunia Masa Depan (Handphone)”:

Followers