SELAMAT DATANG DI BLOG INI

Bencana Wasior

Semua tiada disangka bila hal yang terjadi kemarin itu memakan korban yang begitu besar untuk sebuah peristiwa banjir yang jarang terjadi.
Tanah air papua kembali dirundung duka yang mendalam, negeri yang kelihatan aman dan tenang itu kini penuh linangan air mata, mungkinkah Tuhan membiarkan kita berjalan tanpa memperdulikan kita?
Jika kita simak kembali, kita telusuri lebih jauh maka ada banyak hal yang mengakibatkan banjir bandang tersebut terjadi. Kelalaian manusialah pemicu utama.
Akibat dibuka menjadi kota kabupaten, daerah pemekaran baru, sehingga mengejar pembangunan, dengan mengejar pembangunan tersebut maka penebangan hutan, hasil hutan yang tersedia, pohon-pohon yang besar mulai tumbang disana-sini, diperparah lagi dengan tidak adanya reboisasi atau penanaman kembali. hal inilah yang membuat dengan mudah air hujan yang tertampung kemudian menjadi suatu bentuk air bah yang menghancurkan apa saja yang ada di depan jalur lintasannya.

Selain hal tersebut diatas, mungkinkah ini sebuah pembersihan negeri ini? akibat kelaliman yang merajalela, pesta pora yang terjadi, penindasan rakyat kecil kaum akar rumput yang tak tahu apa-apa soal politik dan lain sebagainya. Para penguasa yang tiada memperhitungkan kerugian hanyalah keuntugan dan harta yang besar yang dapat dikumpulkan.

Belum hilang dari ingatan baru saja terjadi peristiwa bencana gempa yang melanda wilayah Serui dan sekitarnya, kini ditambah dengan bencana banjir bandang di wasior.
Oh Tuhan hanya engakau tempat kami berlari dan memohon beri kami ketabahan, melalui peristiwa ini, kami lebih memaknai kehidupan ini dengan baik.

Followers