SELAMAT DATANG DI BLOG INI

MAKRAB PKMFP 2009

Akhirnya terlaksana juga kegiatan Makrab PKMFP 2009.
Pelaksanaan kegiatan Makrab yang diketuai oleh saudara Nickson Kuaras, dimulai dengan berkumpul bersama di sekretariat PKMFP Dupiad Ma Wiri, sebelum menuju ke tempat tujuan. Sejak pukul 10.00 pagi sudah ada anggota peserta yang hadir dan menunggu yang lainnya yang belum sempat untuk hadir.
Suasana menunggu adalah suatu hal paling membosankan, demikian pula perasaan peserta yang sudah datang sejak awal. Menunggu dan menunggu, tak lama kemudian hujanpun turun menambah waktu menunggu jadi lama. Hujanpun turun dengan deras membasahi wajah kota yang kering beberapa saat karena panas terik mentari.
Tak terasa waktu berlalu dengan cepat, sudah sekitar enam jam menunggu peserta yang lain datang dan sekitar dua jam hujan yang turun mulai reda. Seluruh peserta yang ada akhirnya mulai dikumpulkan di ruang rapat untuk membahas mengenai perjalanan ke lokasi diadakannya kegiatan dimaksud.
Dibuka oleh saudara Semuel Rohrohmana selaku bagian dari kepanitian dalam hal ini sebagai seksi acara, dengan sedikit menjelaskan beberapa hal penting kemudian, dilanjukan oleh Paulus. G Hegemur selaku sekretaris dan juga Ketua PKMFP, selanjutnya peserta dan beberapa panitia diantar menuju Bus yang telah disediakan untuk membawa peserta ke tempat kegiatan.
Waktu yang ditempuh + 1 jam perjalanan, dimulai dari sekretariat PKMFP sampai ke Wonogondang, Buper Sinolewah. Jalan terasa menanjak memasuki jalan Kaliurang kilometer sekian-sekian. Hawa dingin khas perbukitan mulai terasa munusuk kulit sampai ke tulang belulang, seakan tubuh kaku dan membutuhkan penghangat seperti kain, jacket yang tebal atau minuman panas seperti teh, namun karena masih berada dalam tumpangan bus sehingga hanya dapat ditahan hingga sampai ke tempat tujuan.
Keindahan alam, pohon-pohon yang dijaga dan tumbuh dipinggir jalan menambah indahnya pemandangan, sejauh mata memandang.
Banyak peserta dan beberapa panitia yang juga belum tahu tempat dimana akan dilangsungkan kegiatan makrab tersebut, keadaan bertanya-tanya masih jauh ataukah sudah dekat dengan tempat pelaksanaan.
Akhirnya sampai juga di tempat tersebut sekitar pukul 04.20 WIB, hanya saja bus harus berhenti di sebuah halaman rumah warga untuk dapat memutar kembali arahnya. Sedangkan jarak antara buper Sinolewah masih sekitar 400 meter kedepan dengan jalan menanjak.
Satu persatu peserta yang namanya dibaca keluar dari dalam bus dan diarahkan untuk menuju kelokasi buper Sinolewah. Dengan berjalan kaki berkelompok tiba juga ditempat kemudian beristirahat sejenak, melepaskan lelah karena perjalanan tadi.
Beberapa saat kemudian, peserta diarahkan untuk berbaris dan diabsensi kehadirannya. Setelah berbaris dan diantar yang lelaki ke tempatnya dan yang putri juga sama........(bersambung)

10 Tips Menemukan dan Memelihara Hubungan Asmara


10 Tips Menemukan dan Memelihara Hubungan Asmara

1. Jangan jatuh cinta dengan seseorang yang sangat berpotensi. Terlalu banyak pria dan wanita yang memilih teman atau tinggal dalam hubungan dengan harapan bahwa orang lain akan berubah.

Jujurlah dan jadilah diri sendiri dan bertanya: "Dapatkah saya mencintai orang ini dengan cara yang sebenarnya dimana mereka sekarang tanpa harapan untuk berubah?" jika tidak, carilah yang lain.

2. Jangan memusingkan nafsu birahi. Dalam perasaan yang terburu-buru, orang melakukan hubungan seksual akan menciptakan suatu keintiman yang salah, yang akan menuju kekecewaan.

Sisihkan waktu untuk menciptakan hubungan emosional yang asli dan membiarkan hubungan seksual yang penuh gairah tumbuh.

3. Jangan mengabaikan keputusasaan untuk memiliki suatu hubungan. Misalnya, jika dia membuat suatu pernyataan seperti "Saya tidak melaksanakan komitmen dengan benar," Percayailah dia.

Tanya pada diri sendiri, "Apakah orang ini bersedia secara emosional dan situsioanal?" (Orang cenderung untuk menghabiskan waktu untuk hobinya kemudian baru pasangannya).

4. Jangan mengasumsikan teman Anda secara "fisik" mengetahui apa yang Anda inginkan dan butuhkan.

Bertanggung jawab untuk mengungkapkan perasaan Anda dan saling membutuhkan satu sama lain. Ini akan menghindari konflik dan hubungan emosional yang dalam diantara Anda.

5. Terima pasangan Anda apa adanya. Ketika pasangan memasuki tahap bulan madu, mereka sering merasa puas satu sama lain.

Teruskan untuk melakukan hal romantis satu sama lain dalam setiap hubungan, tidak hanya di tahap awal. Misalnya, buatlah "date night " sekali seminggu.

6. Bersikaplah empatik terhadap pasangan Anda. Sisihkan beberapa saat rencana Anda dan perhatikan pasangan Anda untuk memahami pemikirannya. Memahami dan mensyahkan perasaan pasangan Anda tidak berarti Anda harus setuju dengan mereka. Jika tidak hal ini berarti Anda harus menyerahkan pada kebutuhan Anda sendiri. Sering kali, perasaan memahami akan berarti lebih untuk pasangan Anda dibanding menjadi benar atau memenangkan pertarungan.

7. Fokuskan pada apa yang Anda sukai dari pasangan Anda dan apa yang telah mereka lakukan dengan benar- alih-alih tentang kesalahan mereka.

8. Kekasih Anda kembali. Orang yang mencintai Anda kembali. Anda tidak akan terlibat dengan seseorang yang akan mencintai Anda.


9. Anda tidak merasa Anda berjalan diatas kulit telur. Jika Anda memiliki perasaan yang kuat dalam perut Anda, itu bukan cinta, melainkan Anda mencoba untuk mendapatkan persetujuan.

10. Hubungan yang sehat akan meningkatkan penghargaan diri.

Untuk mendapatkan hubungan yang harmonis, setiap pasangan perlu untuk mengekspos diri mereka sendiri. Hubungan yang sehat terjadi ketika kedua pasangan merasakan aman untuk menyatakan diri mereka sebenarnya terhadap masing-masing.


By. Erick/ Mr.tigma

KU TAK MENGERTI

KU TAK MENGERTI

Aku mengenalmu kasih, aku mengerti dan bahkan memahami apa yang ada dalam benakmu, ataupun sesuatu yang akan engkau kerjakan dan lakukan. Kata seorang sahabat kepadaku, entah memang benar dia memahami atau hanya sebatas sebuah ungkapan, namun demikianlah seuntai kata yang di ucapkan dari bibirnya sebelum kemudian dia pergi dan menghilang dari jangkauan mata dan kehidupanku, dan aku tidak tahu lagi sedang apa dan dimana dia sekarang

Sejak saat itu pula dia pergi dari sisiku, tanpa pesan ataupun sebuah alasan yang pasti bagiku, yang dapat meyakinkan diriku bahwa aku telah melakukan sebuah kesalahan yangat fatal bagi perjalanan kisah ini, sehingga membuat dia pergi dariku. Namun inilah realitas kehidupan yang aku alami. Hari-hariku pun terasa sepi seakan tak ada lagi kehidupan dalam dunia ini, sunyi, sepi dan juga gelisah yang selalu hadir menemani kesendirianku. Disaat hatiku mulai gundah, hanyalah tembok dan perabot ruang kamar yag menjadi sasaran tertujunya tatapan mataku, pikiran pun mulai melang-lang buana sendiri tanpa arah yang pasti dan apa yang menjadi fokus dalam pikiranku, hanya yang selalu timbul di dalam pikiranku saat-saat itu adalah; seandainya tembok serta perabot yang ada dalam ruangan kamar ini menpunyai telinga, mulut dan juga mata, mungkin mereka telah mendengarkan jeritan batinku ini, melihat kegelisahan yang aku alami, serta mungkin mereka telah memberikan aku semacam suatu pengertian atau alasan ataupun bukti yang kuat kepadaku, agar aku pun dapat mengerti tentang dirinya dan kesalahan yang aku lakukan pada dirinya.

Kenangan indah yang telah kita lalui bersama, terkadang membuat senang, terkadang juga membuat sedih, biarpun demikian kita selalu jalani bersama dan rasakan pahit serta manisnya kata Cinta itu bersama. Walaupun dia hanya hadir untuk jedah sejenak dalam kehidupanku dan membuka ruang hatiku tentang cinta yang lama telah aku kunci dan kuburkan dalam bilik hatiku yang paling terdalam, sehingga membuat aku bisa bangkit kembali dari tidurku yang panjang. Namun kini semuanya telah berubah sebab cinta yang dahulu indah kini telah menjadi kelabu….. sehingga kini aku hanya dapat menyimpan wajahnya dalam ingatan dan lamunanku, karena kini dia tidak bersamaku lagi dan telah menjadi milik orang lain. Walaupun demikian kisah indah yang telah di lalui bersama tidak dapat dihapus secepat yang dipikirkan (lagunya PETERPAN; Menghapus Jejakmu) dari dalam otak ini. Namun aku harus relakan kepergian dia, sebab itu adalah pilihan serta keputusannya, seperti ada pepatah mengatakan; “Cinta Belum Tentu Bersatu”. Dalam setiap langkah perjalanan kisah ini, telah memberikanku pelajaran yang sangat berarti dalam hidupku, sehingga aku patut berterima kasih untuk dia yang telah menemani aku menjalani kisah ini. Karena itu aku ingin mengatakan bahwa; “Sahabat, sisikanlah sedikit ruang dibilik hatimu yang paling dalam, agar akupun dapat melabuhkan kapal persahabatanku, di dermaga Cinta mu”.

“Kemarin adalah sejarah, hari ini adalah kenyataan dan esok adalah misteri, sehingga tidak ada salahnya kita mencobanya hari ini untuk menentukan hari esok yang lebih baik”

By. Mr.Tigma/Erick






Followers